Resep Masakan Vegetarian: Kentang Panggang Rosemary

 

Resep Masakan Vegetarian: Kentang Panggang Rosemary

Kentang Panggang Rosemary

Waktu persiapan:  75 mmenit 

Chef:  Pishima
 

Kentang adalah salah satu sayuran favorit saya. Saya tahu mereka bukan sayuran paling sehat di sekitar tetapi kentang sangat lezat dan juga serbaguna. Anda dapat membuat kentang goreng, keripik, kentang panggang, kentang panggang, kentang bergigi, kentang tumbuk, salad kentang, sup kentang, banyak subjis, kentang au gratin, kentang isi ganda, dan kentang goreng. Kecintaan saya pada kentang telah membuat saya juga sangat menyukai Ekadasi, hari yang datang setiap dua minggu di mana Waisnawa berpuasa dari biji-bijian. Karena biji-bijian tidak termasuk dalam menu, saya merasa saya bisa lolos dengan menyelipkan beberapa kentang ekstra ke dalam hari. (Mereka cukup tinggi vitamin B6 dan C, dan juga zat besi, jadi baik untuk Anda!)
Ekadasi ini, saya menyelipkan beberapa kentang ke dalam makan malam kami dalam bentuk Kentang Panggang Rosemary. Saya suka kentang panggang - keduanya renyah dan lembut pada saat bersamaan. Cantik sekali. Jika Anda kebetulan membuat kentang panggang untuk makan malam, pastikan Anda juga membuat sesuatu yang sehat seperti brokoli tumis dan sup labu kuning (itulah yang kami makan). Kentang ini membutuhkan waktu cukup lama untuk dibuat jika Anda ingin renyah, tetapi jika mau, Anda bisa merebus kentang sampai agak lunak sebelum Anda memanggangnya, untuk memangkas waktu pemanggangan.

Bahan-bahan Sebagai Berikut:

  • 12 kentang ukuran sedang
  • 4 sendok makan mentega
  • 2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh lada segar
  • 1/4 sendok teh hing
  • 4 tangkai rosemary segar

 

Cara Memasak:

  1. Panaskan oven sampai 405 F.
  2. Potong kentang menjadi kubus "ukuran sekali gigit" dan tempatkan ke dalam loyang besar. Potong mentega menjadi potongan-potongan kecil dan letakkan di sekitar bagian atas kentang.
  3. Taburkan sisa bahan di atas kentang dan mentega (jika Anda tidak memiliki rosemary segar, gunakan 1/2 sendok teh per 'tangkai' yang disebut dalam resep), dan masukkan ke dalam oven sampai mentega meleleh. Aduk bumbu dan mentega untuk melapisi kentang secara merata. Kembalikan kentang ke oven.
  4. Terus diaduk sesekali agar kentang matang merata. Kentang sudah matang saat sebagian berwarna cokelat keemasan dan renyah. Ini akan memakan waktu setidaknya satu jam.


Ini membutuhkan waktu untuk dimasak jadi mulailah memasaknya jauh sebelum Anda ingin makan malam. Bumbu bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Karena rasanya tidak begitu enak seperti sisa makanan, saya sarankan hanya membuat sebanyak yang Anda butuhkan. Kentang panggang ini adalah suguhan lezat dengan sedikit usaha, jadi cobalah.

LihatTutupKomentar